Dilihat

Sabtu, 21 September 2019

OSIS SMAN 2 Halmahera Timur Menghadirkan Kebiasaan Baik Dengan Mentoring

Galeri Haltim.


Seperti kata bijak, "Ilmu bukan hanya diperoleh dibangku kelas, tetapi ilmu itu bertebaran dimana-mana bagi yang mau mempelajarinya". Hari Jum'at tanggal 20 September 2019 kemarin menjadi pilihan hari bagi siswa-siswi SMA Negeri 2 Halmahera Timur Maluku Utara, untuk bermajelis ilmu dalam balutan Mentoring Keislaman di Mushala sekolahnya.

Mentoring yang merupakan program Bidang Rohani Islam OSIS SMAN 2 ini, memang direncanakan pelaksanaannya setiap pekan pada hari Jum'at. Kegiatan yang berdurasi kurang lebih satu jam ini dimulai dari pukul 10.30 WIT. 


Tema Mentoring pekan ini tentang "Hizbussyaitan" yang disampaikan oleh Ibu Lisma M. Saing, SS. Salah satu staf pengajar di SMAN 2. Pemilihan tema kali mengangkat pembahasan seputar keharusan mengikuti kelompok kebaikan. Karena di dunia ini Allah ciptakan kelompok kebaikan dan kejahatan, dimana kebaikan dilatarbelakangi oleh petunjuk dari Allah sedangkan kejahatan ditunggangi oleh bujuk rayunya syaitan.

Sebagaimana tujuan kegiatan Mentoring ini, para siswa diberikan tambahan pengetahuan agama Islam selain melalui pelajaran agama disekolah. Sehingga siswa-siswi lebih terbekali dari segi rohani untuk menghadapi tantangan zaman kedepan.

Sebuah program kerja OSIS yang menarik. Menurut pengurusnya, program ini telah ada dari tahun ke tahun. Saat ini mereka hanya meneruskan program tersebut karena melihat manfaat yang besar untuk siswa-siswi di SMAN 2 Halmahera Timur.

Bagaimana menurut pembaca ? Program ini layak untuk dicontoh oleh OSIS disekolah lain bukan ? Semoga menginspirasi.

Oleh: Mardha Umagapi
Ditulis di Subaim Halmahera Timur.

7 komentar:

  1. wah ternyata ada teman dari maluku utara yang ikut odop juga. salam dari ternate. semangat terus menulisnya.

    BalasHapus
  2. Program kerja yang menarik. Semoga bisa ditiru oleh OSIS sekolah lain.

    BalasHapus
  3. Duh jauh banget nih, saya berenang ke London dari Tokyo.

    BalasHapus
  4. Keren kk progja osis nya semangat

    BalasHapus

Berusaha Mengendalikan Hawa Nafsu: Tadabbur An Nazi'at Ayat 40-46

  Ciri-ciri Penghuni Surga 1. Takut pada Allah 2. Mengendalikan hawa nafsu 3. Terlibat dalam dakwah وَأَمَّا مَنْ خَافَ مَقَامَ رَبِّهِ وَنَ...