Dilihat

Minggu, 03 November 2019

Sebuah Biografi Singkat Tentang Setya Romana (PJ Group London)


Doc: By Setya
Awal-awal mengenalnya, ia termasuk salah satu dari sekian penanggung jawab (PJ) group yang saya kagumi semangatnya. Bagaimana tidak disamping berbagai kesibukannya di dunia akademik, ia masih menyempatkan diri mengambil tanggung jawab yang tak kalah sibuk sebagai seorang PJ. Untuk urusan bedah membedah karya tulis kami di setiap blog, dialah yang mengontrol. Tak jarang ketika kelelahan beraktivitas di kampuspun malamnya ia harus memastikan pembedahan tulisan berjalan sesuai jadwalnya.

Namanya Setya Romana terlahir sejak 4 Januari 21 tahun yang lalu disebuah desa di daerah Bantul. Gadis yang biasa disapa Tya oleh keluarga dan teman-temannya ini, menjalani aktivitas sehari-hari sebagai seorang mahasiswi di Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Selain memiliki hobi membaca, alumni SMTI Yogyakarta ini juga menggandrungi dunia kepenulisan di website blog nya. Ini terlihat dari aktivitas menulis blog yang ia geluti bersama ODOP-ers lainnya. Saat ini ia tengah melibatkan diri menjadi seorang penanggung jawab di sebuah group pelatihan menulis ODOP. Group tempatku belajar menulis dan menjadi blogger.

Wanita yang aktif bergerak dikampus sebagai asisten dosen beberapa mata kuliah ini, juga sedang meruntinkan diri menulis buku solo yang akan diterbitkan tahun depan. Sesuai dengan niat awalnya ketika bergabung di komunitas kepenulisan One Day One Post.

Aku biasa menyapanya dengan panggilan Mbak Setya, tulisan-tulisannya dapat dibaca di blog: setyaromana.blogspot.com . Sedangkan aktifitas onlinenya dapat diikuti di  FB dan IG dengan nama Setya R dan setyar30. Mbak Setya dapat dihubungi di alamat surel: setyaromana30@gmail.com .

Semangat dari kaum muda yang perlu dicontoh menurutku. Karena menjadi seorang pemuda yang notabenenya adalah seorang mahasiswa juga, tidak seharusnya membuat lupa bahwa ada pengalaman dan keterampilan diri yang perlu diasah diluar sana. Sehingga tidak membuat pemuda hanya menjadi insan kampus tapi juga insan akademis yang berbaur memasyarakat.

Oleh: Mardha Umagapi
Ditulis di Subaim Halmahera Timur

6 komentar:

  1. Makasih sudah menulis biografiku heheu:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak, maaf jika tulisanku belepotan. maklum masih belajar

      Hapus
    2. Tulisannya bagus kok
      Apa lagi yg biografi
      *kaburrr

      Hapus
  2. Aku juga menulis Biografi nya kak setya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagusan punya mbak setyowati, aku ketir ketir nulis biografi. hehehe...

      Hapus
    2. Hihi makasih sudah nulis biografiku. Dua-duanya kerennn

      Hapus

Berusaha Mengendalikan Hawa Nafsu: Tadabbur An Nazi'at Ayat 40-46

  Ciri-ciri Penghuni Surga 1. Takut pada Allah 2. Mengendalikan hawa nafsu 3. Terlibat dalam dakwah وَأَمَّا مَنْ خَافَ مَقَامَ رَبِّهِ وَنَ...